Selasa, 14 Juli 2009

bermula dari diri

kawan-kawan yang berbahagia, pada suatu waktu ada yang mengatakan
A : "aku orang yang paling menderita di dunia ini. aku tak punya uang sama sekali. aku pun hanya punya beberapa pasang pakaian. aku tak punya banyak teman"
B : "terlebih lagi aku. aku tak punya kaki sebelah kanan. karena pernah diamputasi akibat kejatuhan reruntuhan bangunan. setiap kali aku berjalan, maka aku dibantu dengan tandu. keluargaku tak ada satu pun yang membantu aku. aku paling menderita di dunia ini"
C : "yah, A dan B. cuma kebutuhan pribadi saja. terlebih aku, aku tak punya ke dua orang tua dari aku kecil sampai sekarang umurku 25 tahun. aku tak merasakan kasih sayang dan belaian ke dua orang tua. belum lagi aku tak punya saudara sama sekali. aku tak punya tempat mengadu akan masalah yang aku hadapi. aku amat menderita di dunia ini"..

mencermati kisah diatas. saya bingung sebenarnya siapa sih yang paling menderita?? si A, B, C, ato ada tambahan si D, E, sampai Z??

lah, yang aku tau mah. orang yang paling menderita adalah dia yang ga mensyukuri apa yang di dapat dari dirinya. semua meras serba kurang dan ga tercukupi...
duh, coba semua orang bisa merasa cukup dengan materi yang ada dan dengan anugrah yang diberi. mungkin tak ada lagi KKN, tak ada lg saling berebut dan sengketa..
yah, tapi tak bisa juga disalahkan. kita jangan merasa puas dan cukup akan mengembangkan kemampuan diri...

"... sapa yang bersyukur. pasti ditambah nikamtnya. yang sebaliknya, pasti dapat balesan yang sebaliknya juga... "

okay???

G.2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar