Rabu, 15 Juli 2009

sekarang kita mulai dengan istilah telekomunikasi...

gmn istilah kemarin tentang komputer sudah difahami??
nah sekarang kita belajar istilah telekomunikasi...

1. 3G (Generasi Ketiga)
adalah Jaringan telepon 3G diperkenalkan untuk pertamakalinya di Jepang pada tahun 2001, dan ejak saat itu secara bertahap menyebar ke sseluruh dunia. HP generasi ketiga ini mampu menerima data pada tinggkat yang jauh lebih tinggi dibanding teknologi sebelumnya. 3G juga mendukung aplikasi yang boros dalam penggunaan bandwidth seperti video conference, akses internet dengan kecepatan tinggi, mendownload MP3 dengan cepat, dan streaming audio dengan kualitas prima.

2. Call Barring
adalah Fitur call barring memungkinkan Anda bisa melakukan blok pada panggilan masuk dan panggilan keluar.

3. Call Divert
adalah Fitur yang sangat berguna sehingga Anda bisa mengalihkan panggilan dari HP Anda ke telepon lainnya.

4. Call Hold
adalah Dengan fitur ini, Anda tidak perlu menutup hubungan telepon, meski pada saat yang sama Anda juga melakukan panggilan atau menerima telepon lain.

5. Caller Identification
adalah Fitur yang menampilkan nomor dari orang yang menelepon Anda – meski demikian, ada nomor-nomor tertentu yang tidak bisa ditampilkan.

6. Data Connectivity
adalah Konektivitas data mengacu kepada kemampuan HP Anda untuk dihubungkan dengan peralatan lain seperti PC atau HP yang lain. Konektivitas data biasanya dicapai melalui protokol tanpakabel (wireless)seperti Bluetooth, atau bisa juga melalui Data Cable.

7. EDGE
adalah metode transmisi data yang 2-3 kali lebih cepat dari GPRS sehingga bisa melakukan transfer data 3G. EDGE adalah singkatan dari Enhanced Data for Global Evolution. Seperti juga GPRS, biaya penggunaa Edge ini ditentukan berdasarkan jumlah megabytes yang di-download dan bukan dihitung dari waktu koneksi. Penggunaan EDGE sangat ideal untuk aplikasi yang membutuhkan bandwidth besar seperti video streaming dan men-download MP3.

8. GPS
adalah kependekan dari Global Positioning System – suatu sistem navigasi satelit yang memungkinkan penggunanya untuk menunjukkan suatu lokasi secara tepat. Cocok bagi mereka yang suka beraktivitas di alam bebas, yang suka bepergian, serta mereka yang banyak menghabiskan waktu di jalanan.

9. GPRS
adalah singkatan dari General Packet Radio Service yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan data melalui jaringan handphone. Biaya penggunaan GPRS dihitung berdasakan jumlah megabyte yang di-download dan bukan dari lamanya waktu koneksi. GPRS memungkinkan para pengguna handphone untuk mengakses Internet, mengirim email, menggunakan pesan-pesan multimedia dan sebagainya.

10. GSM
adalah singkatan dari Global System for Mobile Communication – yakni suatu standar komunikasi digital yang dirancang untuk menggantikan sistem analog. Saat ini digunakan oleh lebih dari 70% jaringan hand phone di seluruh dunia.

nah, itu dia sekilas tentang istilah telekomunikasi..

nantikan istilah yang lainnya yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar